Sinopsis The Beekeeper, Aksi Jason Statham Lawan Sindikat Penipu

by -232 Views

CITIZENJOURNALISM.ID — The Beekeeper merupakan film laga terbaru Jason Statham yang rilis pada pekan kedua 2024. Film ini menjadi judul terbaru sang aktor usai membintangi Fast X, Meg 2: The Trench, hingga Expend4bles tahun lalu.

Dalam The Beekeeper, Statham berperan sebagai mantan personel organisasi rahasia yang berencana membalas dendam usai kerabatnya meninggal secara misterius.

Hingga suatu hari, teman dekat dan tetangga Clay tiba-tiba meninggal karena bunuh diri. Kematian kerabatnya itu menimbulkan kesedihan mendalam bagi Clay.

Ia bahkan susah percaya kerabatnya meninggal karena bunuh diri. Perasaan itu membuat Clay berinisiatif melakukan penyelidikan seorang diri.

Penyelidikan itu menghasilkan temuan-temuan ganjil yang berkaitan dengan kematian tetangganya. Petunjuk semakin jelas ketika Clay menggali lebih dalam hari-hari terakhir tetangga itu.

Clay akhirnya mendapat kesimpulan bahwa tetangganya meninggal bukan karena bunuh diri. Tetangga Clay meninggal akibat menjadi korban penipuan phising canggih.

Penipuan itu dirancang oleh sebuah organisasi kriminal yang kejam. Tetangga Clay menjadi satu dari sekian banyak korban aksi sindikat kriminal tersebut.

Informasi itu memantik amarah Clay. Ia pun menyiapkan rencana balas dendam terhadap sindikat yang membuat tetangganya tewas.

Adam Clay juga berusaha mengungkap kematian kerabatnya yang masih misterius. Namun, ia harus berhadapan dengan ancaman berbahaya karena melawan sindikat besar.

Misi balas dendam itu pun menjadi perjalanan penuh aksi berbahaya mengancam Adam Clay dan mempertaruhkan nasib banyak orang.

The Beekeeper diarahkan David Ayer dengan skenario garapan Kurt Wimmer. Ayer dikenal sebagai sutradara Street Kings (2008), Fury (2014), Suicide Squad (2016), hingga Bright (2017).

Selain Jason Statham, film itu diramaikan deretan aktor Hollywood lainnya. Beberapa di antaranya, Emmy Raver-Lampman, Josh Hutcherson, Jeremy Irons, dan Minnie Driver.

The Beekeeper mendapatkan skor kritikus yang cukup apik berdasarkan laman agregator Rotten Tomatoes. Film laga tersebut mencetak skor 72 persen dari 81 ulasan yang telah muncul.

Namun, angka itu masih bisa berubah karena beberapa ulasan kritikus belum dimuat dalam media internasional. Skor audiens untuk film itu juga belum dirilis Rotten Tomatoes.

The Beekeeper sudah tayang di bioskop sejak 10 Januari 2024.

Trailer film The Beekeeper :