Sinopsis Captain Marvel, Film Pertama Superhero Wanita di MCU

by -403 Views

CITIZENJOURNALISM.ID — Belum lama ini, The Marvels tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai dari 8 November 2023 kemarin. Dilihat trailernya, film tersebut mengambil cerita dari ketiga superhero wanita  Marvel Comic, yang mana salah satunya adalah Carol Danvers atau Captain Marvel. Sebelumnya, Carol Danvers sudah tayang pada tanggal 8 Maret 2019 lalu dengan judul Captain Marvel.

Film Captain Marvel ini disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck serta diproduseri oleh Kevin Feige. Disamping itu, bagi kamu para penikmat atau Marvel Cinematics Universe fans bisa menonton terlebih dahulu sekuel dari film The Marvels, yakni Captain Marvel. Kamu bisa simak dulu sinopsis, para pemainnya, dan fakta menarik yang ada di film Captain Marvel. Langsung cek di bawah ini, ya!

Sinopsis Captain Marvel

Termasuk bagian dari superhero The Marvels, film Captain Marvel ini mengisahkan tentang Carol Danvers berprofesi sebagai seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat. Sebuah insiden membuat Carol harus mengalami hal buruk karena terpapar radiasi dari pesawat luar angkasa Kree, dan sejak saat itu ia mendapatkan kekuatan super lalu menjadi Captain Marvel.

Disini juga Carol sebagai Captain Marvel menjadi superhero yang memiliki kekuatan dan mampu melawan berbagai kejahatan di seluruh alam semesta. Selain itu, Carol juga harus menuntaskan misteri dibalik asal usul dan menyelesaikan masalah  untuk menghadapi Kree. Sementara itu, Kree adalah ras alien yang diklaim sudah membuat Carol mendapatkan kekuatan super tersebut.

Nggak cuma sendiri, Carol juga dibantu dengan seorang agen SHIELD, yaitu Nick Fury. Mereka berusaha untuk mengalahkan pasukan Kree dan pimpinannya, Yon-Rogg. Bukan sampai disitu aja, keduanya juga harus membutuhkan kebenaran tentang dirinya. Film Captain Marvel ini bukan sekedar sekuel, karena disini juga Carol bakal bekerja sama dengan Skrulls, nih.

Menariknya juga, di dalam film Captain Marvel ini juga membawa karakter baru, yaitu Skrulls, salah satu ras alien lain dan bertentangan dengan Kree. Di film ini, Carol menjadi superhero wanita pertama yang memiliki film solo di Marvel Cinematics Universe. Kamu bisa nonton dan streaming film Captain Marvel kembali untuk mengetahui karakter Carol lebih dalam sebelum di The Marvels.

Siapa Saja Cast di Film Captain Marvel?

Berdurasi 2 jam 5 menit, film Captain Marvel ini menampilkan berbagai pemeran menarik dari papan atas. Mungkin juga untuk kamu yang sudah mengikuti film Marvel Cinematics Universe sebelumnya, sudah nggak asing lagi. Bahkan, para pemain di film Captain Marvel ini berhasil mendapatkan Oscar, loh. Cek disini siapa saja cast di film Captain Marvel!

1. Brie Larson

nftgators.com

Pemain pertama yang ada di film Captain Marvel ini ada Brie Larson sebagai Carol Danvers atau Captain Marvel. Sebelum bermain di film Captain Marvel ini, Brie Larson sudah tampil di beberapa judul film lain, yaitu Room (2015), Scott Pilgrim vs The World (2010), Fast X (2023), Kong: Skull Island (2017), Avengers: Endgame (2019), 21 Jump Street (2012), dan film terbaru The Marvels (2023).

2. Samuel L. Jackson

nme.com

Salah satu aktor lainnya yang juga bermain di film Captain Marvel ini ada Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury. Pria yang sudah berpengalaman di dunia akting ini sudah mengantongi banyak judul film, yakni ada Pulp Fiction (1994), Secret Invasion (2023), Django Unchained (2012), hingga The Hitman’s Bodyguard (2017). Wajar aja jika ia menjadi aktor berpenghasilan tinggi di sepanjang masa.

3. Gemma Chan

latimes.com

Artis lainnya yang juga muncul di film Captain Marvel ini ada Gemma Chan sebagai Dokter Minerva. Wanita yang dikenal lewat perannya di film Fantastic Beasts and Where to Find Them ini juga berhasil memainkan berbagai judul film popular, termasuk Crazy Rich Asians (2018), Eternals (2021), The Creator (2023), Transformers: The Last Knight (2017), Sherlock (2010), dan masih banyak lagi.

4. Lashana Lynch

allure.com

Berikutnya, ada Lashana Lynch yang berperan sebagai Maria Rambeau di film Captain Marvel ini. Selain itu, wanita ini juga dikenal lewat perannya di beberapa film lain, seperti The Woman king (2022), No Time to Die (2021), Doctor Strange in the Multiverse (2022), Fast Girls (2012), Being James Bond (2021), Max Cloud (2020), dan film terbaru dari MCU yaitu The Marvels (2023).

5. Jude Law

hellomagazine.com

Terakhir, aktor papan atas yang turut bergabung di film Captain Marvel ini ada Jude Law sebagai Yon Rogg. Sebelum itu, pria ini sudah bermain di beberapa film lainnya, yaitu ada The Holiday (2016), The Talented Mr. Ripley (1999), Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (2022), Sherlock Holmes (2009), Closer (2004), Enemy at the Gates (2001), Peter Pan & Wendy (2023), dan lainnya.

Fakta Menarik Captain Marvel

Sesudah mengetahui sinopsis dan mengenal siapa aja cast yang bermain di film Captain Marvel, kamu juga perlu tahu menarik di film ini. Terlebih lagi, karakter Carol sebagai Captain Marvel dikatakan memiliki kekuatan super yang bisa menyaingi salah satu superhero pria di MCU. Langsung aja simak fakta menarik film Captain Marvel disini:

1. Manusia Setengah Alien

glamour.com

Faktanya, Carol yang menjadi Captain Marvel di film ini merupakan manusia setengah alien, loh. Bisa dikatakan, karakternya mirip seperti Peter Quill yang ada di film Guardian of the Galaxy. Selain itu, darah alien yang dimiliki oleh Carol ini didapatkan dari bangsa Kree, yang mana dikarenakan dirinya terjebak di ledakan Psyche-Magnetron.

Sementara itu, kekuatan yang dimiliki oleh Carol sebagai Captain Marvel ini adalah bisa terbang dan melebihi kecepatan suara. Menariknya, kekuatannya tersebut mampu membawanya berkelana antar galaksi, loh.

2. Termasuk ke Berbagai Kelompok

medium.com

Salah satu fakta ini mungkin sudah banyak yang tahu, kalau Captain Marvel ini nggak bisa bekerja sendirian dan membutuhkan bantuan dari superhero lainnya. Meski menjadi superhero yang paling kuat, Carol juga tergabung dengan Air Force, NASA, dan CIA, sedangkan di Captain Marvel, ia menjadi salah satu anggota The Avengers.

3. Film Solo Pertama Superhero Wanita di MCU

thefactsite.com

Sempat disinggung sebelumnya, nyatanya film Captain Marvel ini menjadi film solo pertama yang menampilkan superhero wanita di MCU. Memang sebelumnya sudah ada superhero wanita lainnya, seperti Black Widow dan Scarlet Witch, namun belum ada yang memiliki film solo seperti Captain Marvel ini. Menariknya pun, Carom belum pernah muncul di film Marvel yang sebelumnya, loh.

Trailer film Captain Marvel: