Sinopsis The Nightmare Before Christmas

by -940 Views

CITIZENJOURNALISM.COM —  The Night Before Christmas merupakan film animasi stop-motion garapan sutradara Henry Selick yang dirilis pada 1993 lalu.

Film ini dibintangi oleh Chris Sarandon/ Danny Elfman (Jack Skellington), Catherine O’Hara (Sally), William Hickey (Doctor Finkelstein), Glenn Shadix (Mayor of Halloween Town), Ken Page (Oogie Boogie), Ed Ivory (Santa Claus), Paul Reubens (Lock), dan Frank Welker (Zero).

The Night Before Christmas bercerita tentang Halloween Town, sebuah kota di dunia fantasi yang ditinggali oleh berbagai macam monster dan makhluk yang berasosiasi dengan Natal.

Jack Skellington merupakan monster yang dihormati orang sebagai “The Pumpkin King”, dan memimpin mereka dalam mengatur dan mempersiapkan untuk perayaan Halloween.

Bagaimanapun, di tahun ini, Jack sudah merasa bosan dengan rutinitas tahunan yang sama dan menginginkan sesuatu yang baru.

Keesokan hari pergi ke hutan, dan menemukan enam pohon yang berisikan pintu yang mengarah ke dunia bertema liburan lainnya dan tersandung ke pohon yang mengarah ke Kota Natal.

Ia pun terpesona dengan liburan yang tak biasa kemudian kembali ke rumah dan menunjukkan kepada teman-teman dan tetangganya.

Mereka mengetahui tentang satu karakter di Kota Natal yaitu Sinterklas atau “Sany Claws” sebagaimana Jack menyebutnya dengan keliru.

Jack pun mengasingkan diri di rumahnya demi mempelajari tentang Natal lebih dalam dan menemukan cara untuk menjelaskannya secara rasional.

Setelah belajar dan eksperimen yang panjang dan tidak menghasilkan apa-apa, akhirnya Jack memutuskan bahwa Natal harus ditingkatkan daripada dipahami dan mengumumkan Kota Halloween akan mengambil alih natal tahun ini.

Bagaimana kelanjutan cerita Jack Skellington? Saksikan The Night Before Christmas di Disney+ Hotstar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.