Alice in Borderland Jadi Serial Jepang Terpopuler di Netflix

by -451 Views

CITIZENJOURNALISM.ID — Alice in Borderland season 2 berhasil menjadi serial Jepang terpopuler di Netflix sejak tayang pada Kamis (22/12) lalu. Serial live action ini menjadi serial Jepang yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu empat hari sejak debut penayangan.
Berdasarkan laporan NME pada Rabu (28/12), Alice in Borderland 2 ditonton selama 61,2 juta jam pada penayangan akhir pekan untuk periode 19-25 Desember.

Capaian itu membuat serial tersebut menempati posisi puncak top 10 serial non-bahasa Inggris global Netflix di 90 negara, termasuk Jepang, Amerika, Brasil, Prancis, hingga Hong Kong.

Alice in Borderland 2 juga mencatat rekor sebagai serial dengan penonton tertinggi untuk genre anime dan live action di Netflix.

Di sisi lain, musim pertama Alice in Borderland ditonton baik oleh penonton baru maupun lama ketika musim kedua hendak tayang. Sehingga, membawa kembali Alice in Borderland musim pertama ke posisi nomor 2 serial non-bahasa Inggris global dan masuk dalam daftar serial top 10 di 31 negara.

Hal tersebut membawa dua musim Alice in Borderland ditonton sebanyak 80 juta jam ketika musim kedua tayang di penayangan perdana akhir pekan.

Pencapaian rekor baru Alice in Borderland 2 tersebut mengungguli Squid Game yang mendapatkan 63 juta jam penayangan di minggu pertama sehingga masuk dalam daftar Global Top 10.

Meski demikian, Squid Game tetap berkuasa di posisi puncak dalam kategori serial non-bahasa Inggris selama beberapa bulan setelah penayangan seminggu di September 2021.

Alice in Borderland menceritakan sejumlah anak muda yang bertahan hidup di sebuah dunia yang penuh gim. Mereka terperangkap di dalamnya dan harus menyelesaikan serentetan permainan maut untuk mendapatkan visa alias nyawa.

Permainan maut tersebut berkaitan dengan kartu remi. Jenis permainan ditentukan dari jenis kartu yakni Keriting, Wajik, Sekop, dan Hati. Sedangkan tingkat kesulitan bergantung pada nomor kartu.

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre thriller karya Haro Aso yang awalnya diterbitkan di Weekly Shonen Sunday S / Weekly Shonen Sunday.

Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya kembali didapuk menjadi dua pemeran utama Alice in Borderland. Selain itu, serial tersebut juga turut dimeriahkan oleh Dori Sakurada, Aya Asahina, Yutaro Watanabe, Tsuyoshi Abe, Sho Aoyagi, dan Riisa Naka.

Dalam musim keduanya, Tomohisa Yamashita, Yuri Tsunematsu, serta Hayato Isomura menjadi jajaran pemeran baru.

Alice in Borderland season 2 terdiri dari 8 episode yang bisa disaksikan di Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.