Sinopsis The Batman, Era Baru Bruce Wayne Versi Robert Pattinson

by -331 Views

CITIZENJOURNALISM.ID — The Batman menjadi debut Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne, sosok di balik pahlawan super pemburu kriminal di Kota Gotham. Berikut sinopsis The Batman, hasil adaptasi dari karakter komik DC.

The Batman menampilkan perjalanan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai sang Caped Crusader. Ia menjadi pemburu kriminal yang kemunculannya ditakuti para penjahat di Gotham.

Pada suatu malam perayaan Halloween, Walikota Gotham Don Mitchell Jr. ditemukan tewas di tangan seorang pembunuh berantai misterius.

Pembunuh itu menyebut dirinya sebagai The Riddler. Batman kemudian menyelidiki kematian itu bersama kepolisian Gotham dan Letnan James Gordon (Jeffrey Wright).

Mereka menemukan sebuah pesan dari Riddler yang ditujukan untuk Batman. Korban pembunuhan oleh Riddler bertambah setelah Komisaris Polisi Pete Savage (Alex Ferns) juga ditemukan terbunuh dan meninggalkan pesan lain untuk Batman.

Saat melancarkan misinya, The Riddler selalu meninggalkan pesan berisi teka-teki yang harus dipecahkan Batman dengan bantuan James Gordon.

Setelah menelusuri pesan misterius dari Riddler, mereka menemukan foto walikota Mitchell bersama seorang wanita bernama Annika di klub hiburan malam Iceberg Lounge.

Tempat itu dioperasikan Oswald ‘Penguin’ Cobblepot (Colin Farrell). Penguin merupakan orang kepercayaan bos mafia Gotham, Carmine Falcone (John Turturro).

Batman berusaha mencari tahu cerita di balik foto itu dengan menghampiri Penguin. Sayangnya, ia sama sekali tak mendapatkan jawaban.

Di sisi lain, Riddler terus memburu dan membunuh orang-orang penting di Gotham, termasuk Jaksa wilayah Gotham Gil Colson. Hal itu membuat Batman terus memburu Riddler dengan terus berupaya membongkar setiap teka-teki buatannya.

Namun, perburuan itu juga malah mengantarkan Batman ke sebuah petunjuk yang mengungkap rahasia besar Gotham dan keluarganya di masa lalu.

The Batman mengusung kisah Bruce Wayne dan berada di semesta yang berbeda dari semesta DCEU.

Film ini sebelumnya bakal dibintangi oleh Ben Affleck. Namun, ia mengundurkan diri dan posisinya diganti oleh Robert Pattinson. Affleck juga mundur dari kursi sutradara, digantikan oleh Matt Reeves.

Selain Pattinson, sederet aktor dan aktris papan atas juga membintangi film ini. Sebut saja Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Andy Serkis, hingga Colin Farrell.

Trailer film The Batman :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.