1 Juta Wisatawan Ditargetkan Oleh Jokowi Akan Mangunjungi Labuan Bajo

oleh

Kunjungi Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo minimal mencapai satu juta orang. Target tersebut akan naik apabila proyek perpanjangan landasan pacu (runway) Bandar Udara Komodo telah selesai.

“Untuk target pertama, Labuan Bajo ini harus minimal 1 juta. Karena memang airportnya, kapasitasnya seperti itu tapi kalau nanti runway-nya sudah diperpanjang, wide body bisa masuk, (target wisatawan) naik lagi ke 1,5 juta (orang). Saya sudah sampaikan ke Menteri Pariwisata Pak Sandiaga Uno,” ucapnya di Pulau Rinca, NTT, Kamis (21/7/2022).
Jokowi menyebut, penataan kawasan dan infrastruktur pendukung pariwisata Labuan Bajo sudah mulai dilakukan dalam dua tahun terakhir dengan anggaran yang tak sedikit. Begitu pula dengan perluasan Bandara Komodo.

‚ÄúDari penataan di Pulau Rinca, kemudian penataan di pelabuhan lama di Marina, kemudian juga infrastruktur jalan yang dilebarkan, dan juga ada yang diperpanjang, kemudian juga memperpanjang runway, dan memperluas terminal airport Komodo,” tuturnya.

Eks Wali Kota itu berharap dengan terus dilakukannya pengembangan fasilitas, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Labuan Bajo dapat terus meningkat.

“Kita harapkan dengan tambahannya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara Labuan Bajo menjadi makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” tandasnya.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji keindahan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang tak perlu diragukan. Terlebih, pemerintah sudah mempercantik destinasi wisata dan fasilitas lainnya di tempat itu.

“Apa sih yang masih kurang-kurang Labuan Bajo? jalan sudah diperlebar, sudah di perpanjang, kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru, kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik,” kata Jokowi saat meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo di NTT, Kamis (21/7/2022).

Kepala negara menilai, Labuan Bajo punya daya tarik tersendiri. Wilayah ini juga satu satunya di dunia yang memiliki Komodo.

“Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan-pemandangan bagus, pantainya cantik dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain itu ada yaitu Komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.